Investasi dan Bisnis

Rekomendasi Cat Rumah Minimalis dari Emporio Architect yang bisa jadi Inspirasi

Caliente Oceanside Black and White

Berbicara cat rumah, warna merupakan simbol dan gambaran dari keinginan si pemilik. Ketika kita memilih cat rumah, bisa memakan waktu yang mungkin tak sebentar. Cat warna rumah yang dari dulu hingga kini menjadi favorit adalah warna-warna cerah dan merupakan satu dari beberapa warna inti yang paling sering digunakan, sperti warna putih, pastel, dan sejenisnya. Emporio Architect, sebuah perusahaan arsitektur, menerapkan konsep minimalis pada cat sesuai request konsumen.

Mengikuti tren warna minimalis, beberapa rumah modern kini sudah mulai ‘keluar’ dari tren warna tradisional yang berfokus pada satu tone warna. Dimana pada model minimalis ini, menampilkan warna yang mencolok antara warna yang ada dan tiada. Atau merupakan campuran antara keduanya. Cat dengan konsep minimalis menerapkan konsep simplicity. Dimana tone warna merupakan paduan dari sederhana, minimalis, dan simpel. Disisi lain, menerapkan konsep minimalis pada tone warna akan membuat rumah terlihat lebih menonjol namun tetap elegan.

Berikut dibawah ini adalah konsep tone warna minimalis rekomendasi dari Emporio Architect yang bisa kamu terapkan pada hunian kamu:

1.    Warna Netral

Warna netral dalam kaidah nya adalah warna yang bisa disatukan dengan warna apapun. Seperti putih dan hitam. Berbicara mengenai warna netral, warna putih sendiri kini sudah memiliki banyak sekali varian yang bisa kita gunakan. Mencampurkan warna netral dengan warna-warna lain bisa menghasilkan warna baru yang mungkin cocok diaplikasikan pada hunian Anda. Pada tone warna minimalis, konsep warna adalah warna-warna yang tak terlalu mencolok. Seperti warna beige, abu-abu, krem, pink muda, dan berbagai jenis warna yang masuk dalam kategori soft. Penggunaan warna netral ini nantinya bisa kamu padukan dengan warna strong lain dari list, pagar, atau pada bagian furnitur.

2.    Skema Warna Monokromatis

Berbicara mengenai skema warna monokromatis, adalah kombinasi warna yang berasal dari satu warna utama. Misal, warna kuning, maka turunan nya adalah warna kuning yang semakin soft hingga berakhir di warna putih. Ketika memakai paduan warna cat dengan skema monokromatis, desainer harus lebih berani bereksperimen penggunaan teknik ini. Karena ketika eksperimen gagal, maka tone warna antar ruangan tak senada dan terkesan belang. Ketika menggunakan skema monokromatis, dominasi visual dari suatu warna tak akan terlihat terlalu mencolok, sehingga lebih menarik dan mudah dipahami. Perlu dipahami bahwa penggunaan skema monokromatis ini menonjolkan aksen, bukan untuk adu perhatian/adu tone warna untuk menarik perhatian.

3.    Menentukan Aksen ditengah Minimalis

Ketika kita memutuskan untuk menggunakan warna netral seperti putih, kita bisa menambahkan aksen untuk mempertegas kesan minimalis tersebut. Seperti konsep warna putih dominasi dan list kuning atau warna kontras lain disekitarnya. Dengan menggunakan aksen pada list bangunan/ruangan, juga akan memberi kesan simple but elegant yang bisa memberi sudut pandang baru pada bangungan.

Setelah berbicara mengenai konsep, kini dibawah ini adalah rekomendasi tone warna soft dan minimalis yang bisa kamu terapkan pada hunian:

Hitam Putih

  • Black & White

Warna netral ini bisa kamu terapkan pada hunian. Beberapa orang mengatakan bahwa penggunaan kombinasi warna hitam dan putih merupakan cara kuno. Padahal, dengan kombinasi dan penempatan yang tepat, kedua warna ini memberikan efek simplicity yet elegant diwaktu bersamaan.

Caliente

  • Caliente

Warna ini juga seringkali disebut sebagai spicy red atau merah cabai. Penggunaan warna ini cocok untuk memberikan kesan rumah yang megan namun tetap minimalis. Warna yang cukup cerah ini memiliki efek yang elegan tanpa perlu bantuan dekorasi atau furnitur sebagai pendukung utama.Penggunaan warna ini cocok untuk jenis ruangan besar seperti ruang keluarga, dimana pemilihan warna ini akan membangun suasana yang lebih hangat dan intim.

Oceanside

  • Oceanside

Jenis tone warna ini adalah salah satu tone yang cukup favorit untuk digunakan pada ruang pribadi seperti kamar atau ruang kerja. Warna oceanside yang merupakan campuran dari biru dan hijau, cocok untuk menghadirkan nuansa yang tenang.

Jadi, sudah memiliki referensi warnya mu sendiri? Atau kamu memiliki kiblat lain dalam menentukan tone warna pada hunian kamu? Jika sudah, kamu bisa langsung kunjungi Jasa Arsitek Rumah dari Emporio Architect. Pengalaman dan portofolio yang bisa kamu lihat langsung pada website mereka. Karena jika sudah berbicara mengenai rumah, maka hunian kamu tak hanya menjadi tempat tinggal, namun juga sebuah investasi bisnis yang mungkin kelak akan berguna untuk Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top