Inspirasi

Prinsip Yang Herus Dimiliki Calon Pegawai Sukses

Calon Pegawai Sukses

Calon Pegawai Sukses

Calon Pegawai Sukses. Dalam artikel keempat dalam rangkaian bahasan mengenai langkah menjadi pegawai sukses ini, kita akan belajar mengenai point ketujuh dan kedelapan yaitu tentang orientasi pada masa depan dan tidak mudah putus asa. Point ini tidak kalah pentingnya dengan apa yang sudah dibahas di artikel terdahulu. Intinya sederhana, yaitu kita harus memiliki pikiran yang terbuka dan mengarah jauh kedepan, bukan hanya memandang yang ada di depan kita saja. Selain itu dalam aktivitas di jenjang karir ini atau dalam konteks ini kita berperan sebagai pegawai, kita harus tetap teguh berdiri dan tidak mudah putus asa. Memang ini sama sekali tidak mudah untuk dilakukan dan cenderung sangat susah apalagi jika melihat realita bahwa dalam kegiatan kita dikantor ada banyak sekalii hambatan atau permasalahan yang semakin menambah berat beban pkiran kita. Tetapi, mengapa kita harus melakukannya > apa kaitannya dua point ini dengan kesuksesan sebagai pegawai ? langsung saja kita masuk ke bahasannya.

Sponsore Link Jasa Pembuatan Toko Online Murah

Bekerja Dengan Berorientasi Pada Masa Depan

Sebelumnya, apakah anda mengetahui apa itu orientasi ? orientasi adalah titik arah atau acuan dan dalam konteks ini jadi kita bisa mengartikannya sebagai acuan kepada masa depan. dalam kegiatan di kantor atau bekerja, tentu kita memiliki suatu tujuan bukan ? tujuan seseorang itu berbeda beda walaupun memang untuk mencari uang. Tetapi tujuan atau orientasi itu bukan hanya kepada penghasilan atau uang semata, tetapi mengarah ke arah yang lebih jauh dan lebih penting lagi. Jika kita hanya berkerja untuk uang saja, maka sewaktu waktu kita akan merasa bosan atau jenuh terutama ketika kita sudah berhasil mengumpulkan uang yang banyak. Lalu, apa maskud dari bekerja dengan orientasi masa depan ? maksudnya tak lain adalah mengupayakan atau mengejar suatu tujuan yang akan dicapai di masa dengan dengan cara melakukan pekerjaan sebagai pegawai (dalam konteks ini ). Contoh sederhananya seperti saya pribadi, saya memiliki orientasi ke masa depan dalam bekerja ini. saat ini saya bekerja sebagai seorang pegawai untuk mengumpulkan uang untuk modal membangun usaha pribadi di suatu masa yang akan datang. Jadi saya tidak bekerja semata mata untuk mencukupi kehidupan saya saja untuk membeli ini itu dan sejenisnya, tetapi ada tujuan utama disamping pemenuhan kebutuhan hidup pribadi saya.

Begitupun dengan anda seharusnya, saat ini anda mesti memikirkan hal semacam ini. bagi saya untuk merealisasikan apa yang menjadi tujuan dan obsesi saya itu saya harus mencapai taraf dimana saya harus menjadi pegawai yang sukses dulu. Inilah yang melecut saya sehari hari dalam bekerja, dan bukan hanya pekerjaan pokok saya sebagai pegawai saja tetapi dengan adanya lecutan ini saya tidak keberatan untuk mengambil pekerjaan sampingan, walaupun memang melelahkan sekali. Terbukti juga ada banyak orang yang sukses dengan bekerja dengan orientasi masa depan ini. saya pribadi ingin maju dan tidak ingin selamanya menjadi seorang pegawai seperti ini. seharusnya anda juga memiliki pandangan demikian, maka kesuksesan anda akan lebih cepat terwujud dan akan terasa mudah menjalankannya.

Tidak Mudah Putus Asa

Tahukah anda, putus asa adalah titik dimana anda melangkah menuju kepada kemunduran atau kejatuhan. Anda jatuh dan tidak bangkit lagi. Prinsip tidak mudah putus asa ini menyangkut juga pada poin sebelumya terutama tentang kedewasaan pikiran, motivasi, kesadaran dan pembelajan. Putus asa yang dimaksudkan disini bukan hanya berkaitan dengan yang namanya masalah yang membuat anda jatuh dan sebagainnya, tetapi juga pada hal yang lainnya dan dalam konteks ini adalah upaya untuk menjadi pegawai yang sukses. Lalu, mengapa kami memasukannya di langkah langkah ini ? sebab percuma saja jika anda melakukan 9 langkah lainnya tetapi ketika ada suatu keadaan anda malah putus asa. Itu akan sia sia bukan ? jadi di langkah ini, kita harus memiliki sikap ini. jika anda mudah bosan dan mudah putus asa dalam mengupayakan sesuatu maka anda harus bersedia dan bisa membuangnya jauh jauh. Jika dalam mengupayakan kesuksesan dalam jenjang karir anda ini anda mengalami banyak kesulitan, mka kembali lagi anda harus mendewasakan pemikiran anda, menjadikan segala pengalaman itu sebagai pengalaman sehingga ketika anda mengalaminya lagi anda tidak kebingungan dan bisa segera mengatasinya.

Apa yang sudah anda jalani selama ini, entah itu baru masuk dalam jenjang karir atau sudah lama menjadi seorang pegawai, jang pernah menyerah atau putus asa, yakinlah di masa yang akan datang akan ada kemjuan jika anda mampu menjalankan suatu langkah yang kita bahas saat ini, bukan hanya di bagian artikel kali ini saja tetapi 8 point penting lainnya di artikel berbeda dalam rangkaian bahasan ini. sebab jika ditengah jalan anda malah putus asa maka segala sesuatu yang anda sudah usahakan atau jalankan serta setiap penglaman dan pembelajaran yang sudah dimiliki sebelumnya, akan menjadi sia sia. Ruginya bisa dua kali, sebab disamping kekecewaan tidak dapat merealisasikan menjadi pegawai sukses, segala waktu, tenaga dan pengorbanan lain yang sudah kita keluarkan akan sia sia.

Indeks

bagian 1  Motivasi dan Keinginan

bagian 2 Kesadaran Dan Strategi

bagian 3 Kedewasaan Pikiran Dan Pengalaman Sebagai Pembelajaran

bagian 4 Orientasi dan Pantang Putus Asa

bagian 5 Disiplin dan Bersyukur

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari TNC Digital Media yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top