Enterpreneur

Tips Menjadi Pebisnis Sukses Di Masa Muda

Tips Menjadi Pebisnis Sukses Di Masa Muda

Tips Menjadi Pebisnis Sukses Di Masa Muda. Masa muda adalah masa dimana kita seharusnya bisa bekerja keras, termasuk untuk berbisnis atau membangun usaha sendiri. Namun, kebanyakan muda mudi yang ada di era modern ini masih mementingkan kebutuhan egonya seperti bermain, bergaul, jalan ajalan atau kesenangan lainnya. Sebetulnya di masa dewasa awal inilah masa yang paling bagus untuk menjadi lebih unggul, mempersiapkan masa depan dengan rencana rencana yang btuh pemikiran mendalam. Nah, dalam bahasa kita kali ini, kita akan membahas mengenai bisnis di masa muda ini, khususnya bagi anda yang masih muda dan ingin meniti karir di dunia bisnis. Memang, di masa muda ini, berbisnis menjadi suatu masa karir yang sangat beresiko dan akan memiliki banyak sekali dampak negative dan positif saat dan setelah menjalankannya. Tetapi ketika sudah sukses berbisnis di usia muda, kehidupan di masa yang akan mendatang akan menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Sponsore seo web hosting

Mungkin kebanyakan dari anda merasa takut untuk berbisnis di masa muda anda, tetapi anda harus memiliki mental dan karakter sebagai seorang pemenang, dengan demikian anda akan mewujudkan impian anda sebagai pemuda yang memilliki bisnis yang sukses. Bahkan ada banyak orang di luar sana yang memiliiki bisnis yang sudah menengah dan besar di usia remaja mereka, tentu ini semakin mendorong kita untuk mampu maju seperti mereka mereka sebagai seorang muda mudi yang memiliki bisnis yang sukses. Nah, untuk anda muda mudi yang ingin membangun bisnis, berikut ini kita akan membahas tips berbisnis di usia yang muda. Langsung saja kita masuk ke inti bahasannya;

Persiapan

Tips yang paling pertama adalah menyangkut persiapan. Segala sesuatu tentunya harus dipersiapkan dan seberaa matang persiapan yang sudah dilakukan tentunya akan mempengaruhi hasil yang akan didapatkan di masa yang akan datang. Nah,d alam bebisnis juga harus ada pesiapan yang matang, apalagi di  masa muda ini. Sebab jika kita mau berpikir secara logika, mereka mereka yang sudah lama berbisnis atau sudah memiliki keterbukaan pemikiran karena usia saja masih banyak yang gagal, apalagi yang muda. Tetapi dalam bahasan ini kita tidak mau melihat dari sisi negative itu, sebaliknya, di masa persiapan di langkah pertama ini, kita akan mempersiapkan segala sesuatunya yang dimulai dari diri kita sendiri. Umumnya di masa muda, kesenangan dan kepuasan lebih diperhatikan dan diinginkan disini, tetapi jika kita akan membuka bisnis di usia muda ini, kita harus meyakinkan diri sendiri untuk mengesampingkan semua kesenangan yang umum kita pentingkan itu. Contohnya disaat teman teman anda sedang bersenang senang, anda malah disibukan dengan urusan bisnis. Pertanyaannya adalah seberapa siap anda akan seperti itu ? jadi pertama adalah persiapkan diri sendiri terlebih dahulu, demikian juga dengan ide bisnis anda sendiri. Ide atau gagasan bisnis yang bagus, memungkinkan anda bisa melaksanakan dan membangun bisnis dengan orientasi atau tujuan kepada kesuksesan, dan dengan ide yang cemerlang, anda akan unggul dalam berbisnis dari para competitor yang ada. Demikian juga untuk perencanaan bisnis dan pelaksanaannya, ini butuh persiapan yang matang. Jadi disini ada dua hal yang menjadi persiapan yaitu dari diri sendiri, terutama di masa muda yang kedua adalah ide dan segala perencanaan bisnis sendiri. Selain itu, dimasa persiapan ini anda harus lebih mendalami seluk beluk dari dunia bisnis, tujuannya adalah untuk mengetahu segala sesuatu tentang bisnis terutama bidang dan jenis bisnis yang akan dijalanan. Seperti analisis bisnis, resiko bisnis, cara pelaksanaan bisnis yang sesuai, etika bisnis, segment pasar hingga pada self improvement.

Pilih Bisnis Yang Kecil Terlebih Dahulu

Pada umumnya dimasa muda, pikiran masih bercabang atau tidak bisa difokuskan ada satu titik, apalagi dalam konteks ini adalah bisnis yang butuh perhitungan dan pemikiran yang dalam serta segala kesulitannya. Nah, untuk meminimalisir tingkat tekanan dan ermasalahan seperti ini, sangat disarankan anda memiliki bisnis yang kecil terlebih dahulu. Sebab di anda masih dalam tahap pengenalan dalam dunia bisnis, dibarengi dengan usia yang muda yang pada umumnya tidak bisa terlalu focus pada satu titik pikiran. Baru setelah anda memahami secara betul mengenai strategi bisnis, resiko bisnis, solusi bisnis, analisis bisnis, segment pasar dan sebagainya, baru anda mulai berbisnis di skala yang lebih besar. Dan keunggulan lainnya, dengan bisnis yang kecil ini, anda bisa memupuk uang anda untuk menjadi modal bisnis yang lebih besar nantinya.

Perhitungkan Keuangan

Masa muda adalah masa diamana keinginan begitu kental dalam benak. Keinginan ini berua keinginan bersenang senang atau jalan jalan, keinginan untuk membeli barang mewah yang sudah diidam idamkan dan segala ego lainnya. Nah, untuk menyiasatinya anda harus memperhitungkan keuangan anda, terutama dalam konteks ini adalah untuk bisnis. Anda harus mampu memabgi dan memperhitungkan keuangan anda dengan teliti. Anda harus memisahkan antara keperluan keuangan utuk bisnis, untuk kebutuhan sehari hari dan biaya atau anggaran cadangan, sehingga ketika sewaktu waktu dibutuhkan anda bisa menggunakannya.

Waktu

Setelah memperhitungkan keuangan, perhitungkan juga waktu yang anda miliki. Biasanya di masa muda, ada beigtu banyak kegiatan yang akan dilakukan, dan ketersediaan waktu ini bisa menjadi masalah utama nantinya jika tidak dipikirkan dan diatur dengan baik. Jadi perhitungkan waktu sangat penting dilakukan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari TNC Digital Media yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top