Investasi dan Bisnis

Tips Memilih Lembaga Investasi Yang Terbukti

Tips Memilih Lembaga Investasi Yang Terbukti

Tips memilih lembaga investasi yang terbukti. Menjalankan investasi adalah salah satu cara mempersiapkan masa depan yang memang penting untuk dipikirkan dan dilakukan. Nah, dalam pelaksanaan investasi, kebanyakan orang membutuhkan lembaga lembaga atau badan badan keuangan yang bisa mengelola keuangan mereka dalam hal investasi ini. Badan badan keuangan ini sendiri sangat banyak jumlahnya, mulai dari yang kecil, sedang hingga yang skala besar dengan jumlah nasabah hingga ribuan atau jutaan orang di seluruh anah air. Salag satu tahapan yang hampir pasti dilakukan oleh calon investor adalah mencari lembaga lembaga keuangan yang terbukti jelas manfaat dan tujuannya selain itu juga bukan tipu tipu. Nah dalam bahasan kali ini kita akan membahas seputar tips memilih lembaga investasi yang terbukti. Sebab jika kita bisa lihat sendiri di sekitar kita, ada banyak sekali badan keuangan yang membuka diri untuk investasi ini tetapi sangat sulit untuk mencari dan membedakan mana lembaga yang benar benar teruji dan mana yang cuman tipu tipu saja. Seperti yang sering kita dengar ada banyak orang yang tertipu dan uangnya dibawa kabur orang. Sekarang langsung saja kita masuk ke dalam bahasannya ;

 sponsore jasa desain website

Cari 10 Nama Perusahaan Financial Terpopuler

Hal pertama yang wajib kita lakukan adalah mengetahui dulu mengenai daftar 10 perusahaan financial ayn membuka diri mereka untuk investasi kepada publik yang paling populer dan paling banyak nasabahnya. Misalnya ada prudential, AIA, atau reksadana dan sebagainya. 10 daftar awal ini akan anda gali kedepannya sehingga pastikanlah 10 perusahaan financial yang anda masukan ke dalam daftar sifanya populer dan sudah memiliki banyak sekali nasabah. Anda bisa mencarinya melalui media seperti koran keuangan, majalah, internet atau bertanya langsung pada orang orang yang memang mengerti dan sudah memiliki pengalaman dalam bidang yang satu ini. Inilah langkah pertama yang harus anda lakukan.

Telusuri Ke 10 Nama Perusahaan Financial Itu Dari Sisi Testimonial Nasabah

Hal yang selanjutnya anda lakukan agar tidak tertipu perusahaan perusahaan yang ngaku ngaku jelas adalah dengan menelusuri etiap testiimonial atau tanggapan dari nasabah yang memang memiliki pengalaman dalam berinvestasi di perusahaan finansial itu. Usahakanlah anda mengumpulkan banyak data testimonial dari masing masing perusahaan untuk semakin meyakinkan diri anda bahwa mereka adalah pihak pihak yang benar benar asli dan jelas. Tetapi ingat juga untuk melakukan point point berikutnya.

Telusuri Juga Kasus Kasus Yang Pernah Dihadapi

Untuk menghindari penipuan testimonial seperti yang anda dapatkan data datanya dari point nomor dua tadi, anda juga harus ujia dengan kasus kasus yang mungkin anda akan temukan. Ingatlah saudara, anda tidak sendirian, dan ada banyak mereka mereka yang sudah pernah ikut investasi di perusahaan perusahaan itu dan pastinya ada juga kejadian tidak mengenakan yang mereka bagikan disosial media atau media media lainnya. Dari sini anda bisa uji tstimonial itu, apakah memang benar benar dibuat oleh nasabah asli atau dari marketing marketing yang memang cari sensasi. Jika ternyata banyak anda temukan kasus kasus penipuan atau kejadian kurang enak dari nasabah nasabah yang mengacu pada beberapa perusahaan financial dalam list anda, maka anda kumpulkan semua data data itu. Selanjutnya anda harus melihat, kapan itu terjadi dan apakah benar kasus kasus itu ada. Sebab ada banyak orang juga yang ingin menjatuhkan satu badan investasi untuk memajukan perusahaan tempat ia bekerja. Anda bisa menyelidikinya di internet yang terbuka bebas, telusuri masing masing perusahaan itu kasus perkasus.

Seleksi Setiap Perusahaan Financial Tersebut

Tips Memilih Lembaga Investasi Yang Terbukti

Setelah anda memiliki daftar 10 perusahaan finansial yang siap anda tuju serta data data mengenai testimonialnya serta pengujian kebenarannya dengan kasus kasus tadi, anda bisa menyeleksi masing masing perusahaan dalam daftar anda, kenali testimonial dan tanggapan mayarakat atau nasabahnya dan buat rangking atau peringkatnya dalam list anda. Hal ini berguna untuk mengetahui sebesar apa kepedulian dan sebagus apa pelayanan mereka terhadap nasabah nasabahnya. Sebab ada banyak perusahaan finansial yang memang benar benar bukan penipu tetapi memiliki layanan yang kualitasnya mengecewakan nasabah dan merugikan. Dari rangking ini anda bisa ambil 3 teratas.

Telusuri Dan Gali Terus Histori Perusahaan Itu

Setelah anda memiliki 3 perusahaan teratas, maka anda bisa menelusuri kembali historinya. Kapan dia didirikan, apa saja kemajuan dan kemundurannya, apa perbedaan kualitas layanan dan produk mereka dari tahun ke tahun, apakah jumlah nasabahnya mengalami penurunan atau kenaikan atau hal hal lainnya yang perlu anda ketahui dan telusuri untuk mendapatkan penilaian final atas perusahan perusahaan itu. Tetapi ini bukan akhir dari segala pertimbangan kita dalam konteks ini, masih ada 1 point penting yang harus kita lakukan.

Gali Keterangan Dari Para Marketingnya

Tips Memilih Lembaga Investasi Yang Terbukti

Setelah anda mendapatkan 3 perusahaan finansial yang bisa anda tuju, maka anda harus menghubungi marketing dari masing masing perusahan itu. Minimal anda menghubungi 2 atau 3 orang marketing dari masing masing perusahaan. Mengapa harus seperti ini ? tujuannya adalah agar anda bisa memastikan informasi yang mereka katakan benar adanya. Pertama, hubungi marketing 1 dari 1 perusahaan yang ada dalam 3 besar daftar anda. Gali keterangan seputar manfaat, kelebihan dan kekurangan, pembiayaan, produk mereka, sistem aturan dan hukuman / denda yang mungkin ada dan lain sebagainya. Lalu hubungi marketing 2 dan 3 dari perusahaan yang sama dan gali informasi informasi yang tadi anda tanyakan pada marketing 1 dan bandingkan apakah masing masing sinkron atau saling bertolak belakang. Jika anda menemukan  adanya perbedaan, ini mengindikasikan adanya hal yang tidak beres. Selebihnya keputusan ada ditangan anda.

Inilah Tips Memilih Lembaga Investasi Yang Terbukti. Mungkin sebagian dari anda akan bertanya tanya, mengapa harus seribet ini memilih lembaga finansial untuk menjadi nasabahnya. Jawabannya sederhana, anda bisa bayangkan sendiri berapa uang yang akan anda masukan ke mereka, tiap bulan katakanlah 1 juta, maka dalam satu tahun ada 12 juta dan dalam 10 tahun ada 120 juta, apakah ini bukan suatu hal yang berat dan membutuhkan perhitungan matang ? Semoga sukses.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top