Inspirasi

Mengapa Kita Harus Mencintai Pekerjaan kita

Mencintai Pekerjaan kita

Mencintai Pekerjaan kita.

Mencintai Pekerjaan kita. Ketika menjalankan aktivitas pekerjaan, tentu kita sering merasa jenuh atau bosan bukan ? ada banyak sekali perasaan kurang enak yang kita rasakan ketika kita menjalankan aktivitas pekerjaan. Bahkan saat pulang kerumah, kita mungkin akan merasakan lelah yang amat sangat dan sangat menyiksa baik fisik maupun pikiran, belum lagi dengan aktivitas yang ada di rumah. Terkadang permasalahan yang di rumah juga membuat pikiran kita semakin jenuh, entah karena ulah anak atau karena yang lainnya. Nah dengan begini, tentu emosi kita juga akan naik dan terus naik dan akan membahayakan kesehatan. Selain itu, perasaan negative seperti ini juga kita harus hindari karena terbukti akan semakin menghambat kemajuan atau kesuksesan kita. Sebaliknya, jika kita ingin terus maju dan sukses tepat pada waktunya, maka kita harus terus menciptakan perasaan yang positif dalam pikiran kita.

Sponsore Link pembuatan website

Nah dalam artikel kali ini, kita akan belajar mengenai mengapa kita harus mencintai pekerjaan yang kita miliki atau kerjakan saat ini. selain itu kita juga akan belajar cara menyikapi berbagai permasalahan pekerjaan yang terus terusan menghadang secara dewasa dan berpikiran jernih. Dengan begini, arah pandangan dan mental kita juga akan lebih maju dan lebih teguh dalam menghadapai berbagai situasi yang sulit.

Mengapa Kita Harus mencintai Pekerjaan kita

Sumber Pendapatan

Hal yang menjadi alasan pertama mengapa kita harus mencintai pekerjaan kita adalah, karena saat ini itulah sumber penghidupan kita. Tanpa pekerjaan yang kita hadapi sekarang, akan aneh rasanya ketika kita mampu bertahan hidup khususnya di era modern seperti sekarang ini. tentu kita memiliki kebutuhan masing – missing, dan tanpa adanya pekerjaan yang mampu menghadirkan penghasilan pada kita, mustahil rasanya bisa memenuhi segala kebutuhan tersebut.

Kendaraan kita Untuk Maju

Mungkin anda akan berkata setelah membaca judul point diatas, “pekerjaan saya sangat sulit untuk mempu memajukan saya.” Jika itu memang benar benar ada di kepala anda, maka anda salah besar. Segala pekerjaan, apapun jenis kegiatannya, asalakan sifatnya positif dan dicintai oleh orang yang melakukannya serta dijalankan dengan semaksimal mungkin, pasti akan mendatangkan kemajuan bagi si pelakunya. Anda bisa buktikan sendiri bahwa usaha tidak akan pernah menghianati hasilnya. Jadi jika bekerja dengan berusaha semaksimal mungkin, sudah pasti hasilnya akan baik. Tetapi sebaliknya, ketika kita menjalankan pekerjaan kita dengan sungut sungut dan tidak mencintainya, maka akan sulit membawa kita untuk maju apalagi untuk untuk meraih kesuksesan. Memang mungkin pekerjaan yang anda miliki hanya berpenghasilan kecil atau pekerjaan anda tidak bisa berkembang, tetapi itulah yang bisa menjembatani anda untuk maju. Jika saat ini anda memiliki pekerjaan dengan gaji pas pasan tetapi anda bisa sikapi dengan menabung untuk modal usaha. Atau anda bisa mencari pekerjaan yang lebih baik lagi, karena tentu anda sudah memiliki banyak pengalaman dan itu menjadi bekal yang sangat bagus.

TIdak Semua Orang Seberuntung anda

Ketika anda mempunyai pekerjaan yang bisa membawa penghasilan untuk anda, maka anda beruntung. Sekalipun gajinya tidak seberapa, tetapi anda bisa lihat berapa juta orang di Indonesia ini yang menganggur atau tidak memiliki pekerjaan. Bahkan tak jarang saya pribadi menemukan, ada banyak lulusan S1 yang tidak mendapatkan pekerjaan karena saking sulitnya mendapatkan pekerjaan dab bersaing dengan para pencari kerja. Anda bisa bayangkan, mereka yang sekolah tinggi tinggi, berlum tentu memiliki pekerjaan. Jadi ketika saat ini anda memiliki pekerjaan yang penghasilannya mencukupkan anda, maka anda beruntung.

Bagaimana menyikapi Kesulitan dalam Pekerjaan

Maksuda dari kata sulit disini bukan hanya mengarah pada sulitnya menjalankan pekerjaan karena memang aktivitasnya sulit, tidak !!! tetapi juga menyangkut pada berbagai problema atau permasalahan yang mungkin timbul, seperti adanya tekanan dalam lingkup kantor dan lain sebagainnya. Dah untuk menyikapi ini semua ya kembali lagi ke point pertama tadi mengenai cinta akan pekerjaan. Ketika kita cinta akan pekerjaan kita, kita tidak akan mudah bergoyah atau bersungut sungut. Sama saja ketika anda jatuh cinta pada si dia dan anda terus mengejarnya walaupun berulang kali dicuekin atau dotolak secara halus. Sama seperti dalam asmara, dalam pekerjaan cinta juga bisa membuat kita tetap teguh dan terus berdiri, tidak akan goyah dan jatuh atau sejenisnya.  Selain itu kita juga harus bersyukur dalam hal pekerjaan karena kita sadari itu semua adalah pemberian Tuhan, tanpaNya kita tidak bisa berbuat apa apa. Jadi ketika dua hal penting ini ada dalam diri kita, kita akan bisa melewati segala kesusahan yang ada ketika menjalankan aktivitas pekerjaan serta terus maju dan akhirnya sukses.

Disamping itu, adna juga harus belajar, belajar bukan cuman tentang pelajaran akademis saja, tetapi juga hal bermanfaat lainnya. Ketika ada kesulitan atau masalah, anda mendapatkan banyak pembelajaran dan ketika ada masalah serupa yang timbul anda merasa itu biasa saja dan tahu bagaimana menanganinya. Intinya segala pekerjaan akan bisa membawa pelakunya kepada arahyang lebih baik dalam menyongsong kesuksesan jika dijalankan dengan adanya rasa cinta dan dilakukan dengan tepat. Usaha tidak mungkin menghianati hasilnya.

0
0%
like
1
10%
love
4
40%
haha
5
50%
wow
2
20%
sad
1
10%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top