Bisnis Offline

Kekurangan Yang dimiliki WIrausahawan

Kekurangan WIrausahawan

Kekurangan WIrausahawan.

Kekurangan WIrausahawan.  Jika pada artikel yang sebelumnya kita membahas mengenai hal hal yang menjadi kelebihan dari seorang wirausahawan, sekarang kita akan membahas mengenai berbagai hal yang menjadi kekurangan dari seorang wirausahawan dan cara yang bisa digunakan untuk berusaha mengatasinya. Mungkin ini juga harus anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum anda terjun dan berkecimpung di dunia bisnis. Karena sukses atau tidak suksesnya pebisnis, sangat bergantung pada persiapan dan perencanaan yang dia lakukan sebelum memulai menjalankan bisnisnya. Dengan mengetahui hal hal berikut ini, kita akan bisa lebih siap dan tidak kaget saat ada masalah yang menghadang ketika kita mulai menjalankan usaha yang kita rencanakan dengan matang. Dan inilah yang menjadi kekurangan dari seorang wirausahawan

Sulit Menentukan Ide Bisnis

Sebagai mana yang kita ketanui, ide bisnis adalah nyawa dari kesuksesan usaha. Tanpa adanya ide bisnis yang cemerlang, kita akan sangat kesulitan memulai bisnis apalagi sampai membangaun bsinis yang sukses. Tanpa adanya ide bisnis yang cemerlang, mustahil kita akan dapat sukses. Mengapa hal ini bisa terjadi ? ya karena jika ide bisnis kita salah, kita tidak akan bisa berhasil. Perlu kita sadari, ada jutaan pebisnis di luar sana yang sudah memulai bisnis sejak lama. Dan mungkin ada banyak dari mereka yang memiliki konsep atau bidang bisnis yang serupa dengan anda. Lalu, pakah anda yakin dapat mengungguli mereka yang notabenenya lebih berpengalaman dari anda ? Maka, kita membutuhkan ide bisnis yang bagus untuk mampu mengalahkan mereka bukan ?

Nah, untuk mengatasi hal ini, kita bisa menerpkan beberapa cara. Yang pertama adalah bertukar  pikiran dengan teman anda atau kerabat terdekat, hingga saudara atau mungkin ke konsultan bisnis. Dengan adanya banyak otak yang bepikir dan menilai, mungkin ada banyak kritikan atau saran mengenai ide anda tersebut. Nahd ari kritik dan saran ini, anda bisa jadikan seebagai bahan ujian bagi ide tersebut, apakah ide itu tergolong baik, biasa atau buruk. Sangat peenting untuk mengetahui ini.  dan cara lainnya, anda bisa lakukan riset pasar dan memikirkan peluangnya untuk sukses. Langkah ini adalah langkah yang bisa dilakukan setelah anda sudah menemukan ide yang cocok dan bagus. Ketika anda mengetahui seberapa besar peluang dan hal hal yang berkaitan dengan pasar, anda akan mengetahui mengenai arah ide tersebut.

Modal

Nah, ini dia yang menjadi momok menakutkan bagi mereka yang sebetulnya mau berbisnis tetapi tidak memiliki uang yang cukup. Memang, modal adalah akar dari bisnis dan itu memang sangat penting. Dan ini menjadi suatu batu sandungan bagi mereka yang ingin sukses di dunia bisnis, karena tidak semua orang memiliki modal yang cukup untuk menerapkan konsep dan ide bisnis yang dia miliki. Tetapi sejujurnya ada suatu jalan keluar yang bisa kita lakukan dan memang hal ini yang terpenting yaitu ide yang cemerlang. Kembali ke point pertama tadi, ketika kita meiliki ide yang cemerlang, kita tidak akan kesulitan mencari modal. Kita bisa mengajak join keluarga kita atau mungkin juga kerabat atau siapa saja yang bisa mendanai bisnis anda untuk bisa dimulai. Tentunya mereka akan menanyakan mengenail hal hal yang berikaitan dengan konsep bisnis anda. Jika ide dan konsep anda bagus, akan sanagt bodeh jika mereka sampai menolak anda. Dengan adanya ide yang bagus, anda tidak akan kesulitan untuk mendapat persetujuan mereka untuk emnanamkan modal di anda. Selain itu bank juga bisa menjadi rujukan yang terakhir. Pihak pemerintah juga sudah mencanangkan dukungan pada usaha mulai dari UKM.

Waktu Kerja yang Panjang

Ini juga bisa menjadi kelemahan bagi para bisnismen, biasanya waktu mereka akan habis terkuras untuk memikirkan bisnis mereka. Terkadang, pebisnis juga masih memeikirkannya ketika mereka sudah sampai dirumah, hingga larut malam. Namun ini bisa kita atasi dengan adanya disiplin waktu. Dengan menjadi seorang pebisnis, sadar atau tidak sadar kita harus mau meninggalkan semua kesantaian kita. Jadi waktu yang seharusnya kita gunakan untuk berbisnis ya digunakan sebagamana mestinya. Selain itu kita juga harus mampu mengatur waktu dengan baik dan keberadaan schedule juga bisa membantu kita mengatasi masalah waktu ini.

Sulit Menjalankan dan Mempertahankan Usaha

Nah memang betul, untuk menjalankan bisnis dan mempertahankannya agar bisa terus bediri itu tidaklah semudah teorinya. Akan ada banyak sekali hambatan yang tak terduga sebelumnya yang mungkin bisa menggoyang bisnis kita. Keberadaan dan pertumbuhan angka competitor baru juga mungkin akan sangat menyusahkan kita untuk tetap stay dalam persaingan pasar. Dan untuk mengatasiinya yang kembali lagi pada poin pertama yaitu perencanaan dan ide bisnis. Jika perencanaan kita matang dan bagus, serta adanya ide bisnis yang cemerlang, kita tidak akan mudah digoyang dengan hal hal semacam itu. Perencanaan yang matang itu semacam pondasi yang sangat kokoh dan ide bisnis yang cemerlang itu seperti model bangunan yang sangat bagus di atas pondasi itu. Jadi sudah pasti rumah kita itu tidak akan goyah walaupun diterpa angin kencang serta akan jauh lebih mewah dan cantik dari rumah rumah alin dalam satu blok itu. Sama juga dengan bisnis, keberadaan perencanaan yang matang akan mencegah masalah masalah yang tidak perlu untuk hadir serta ide yang bagus akan membuat kita mengusai pasar dan terus maju serta berkembang.

BACA JUGA

Kelebihan yang dimiliki Wirausahawan

Kekurangan Yang dimiliki WIrausahawan

Kelebihan yang dimiliki seorang Pegawai

Kelemahan yang Dimiliki Seorang Pegawai

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top