Motivasi

Jangan Salah! Ini Perbedaan Seorang Pedagang Dengan Entrepreneur

Perbedaan Seorang Pedagang Dengan Entrepreneur

Perbedaan seorang pedagang dengan entrepreneur. Ada banyak pengertian yang salah mengenai pedagang dan enterpreneur. Ada yang bilang bahwa pedagang itu sudah pasti entrepreneur, ada yang bilang juga bahwa entrepreneur sudah pasti pedagang dan seterusnya. Lalu, mana pemikiran yang benar ? Sebenarnya, pedagang adalah pedagang dan sebagian pedagang adalah seorang entrepreneur. Maksudnya ? ya, pedagang memang seorang pedagang dan beberapa dari pedagang tersebut adalah entrepreneur yang artinya tidak semua pedagang adalah seorang entrepreneur. Cara yang paling baik dan paling mudah anda gunakan untuk membedakan mana pedagang biasa dan mana pedagang yang berjiwa entrepreneur adalah dengan meliha kemajuan dari usahanya. Setelah bertahun tahun lulus dari SD, SMP, SMA, saya masih sering lewati di depan sekolahan saya dulu dan saya melihat bahwa tukang jajanan favorit saya dulu dan beberapa epdagang lainnya, masih berjualan disana. Di lain cerita ada juga dagangan kebab turki milik Hendy Setiono yang sudah besar bahkan go Internasional dan menjadi bisnis yang sangat potensial bagi mereka yang mau join yangmana usahnya juga dimulai dari tahapan palign rendah. Nah, kira – kira contohnya seperti ini, anda bisa melihat 2 hal ini untuk membedakan mana pedagang dan mana pengusaha. Lalu, dimana posisi anda ? kita bisa menilainya dengan point – point di bawah ini, inilah perbedaan Seorang Pedagang Dengan Entrepreneur ;

Pemikirannya Serta Senjata Untuk Berdaya Saing

Perbedaan Seorang Pedagang Dengan Entrepreneur

sponsor halo jasa

Pedagang, cenderung memikirkan hari ini dan beso. Cukup dengan bisa makan, dan kebutuhan untuk hari ini dan besok terpenuhi maka semuanya cukup. Demikian juga dengan senjata untuk bersaing, mereka cenderung menggunakan sikut atau cara yang kurang baik untuk bersaing bersama para kompetitor atau para pelaku usaha lainnya di dalam lingkup usaha yang dijalankan. Singkatnya mereka berfikir bahwa mereka harus berusaha sekuat tenaga menyinkirkan para pesaing yang ada dalam lingkup usaha mereka untuk memenangi persaingannya. Pedagang Pengusaha, mereka memikirkan visi jangka panjang, mengenali dan menyadari potensi bisnis atau usaha mereka untuk berkembang lebih besar dan maju di masa mendatang dan cenderung emgnesampingkan kebutuhannya dalam masa – masa perjuangannya, termasuk penghematan anggaran makanan, jajan hingga mengalokasikan waktu dan tenaga untuk membesarkan bisnisnya. Demikian juga untuk bersaing bersama para kompeitor atau pesaingnya, mereka lebih menggunakan strategi usaha untuk bersaing.

Cara Pelaksanaan Bisnis

Perbedaan Seorang Pedagang Dengan Entrepreneur

Pedagang, dari sisi pelaksanaan bisnis, para pedagang biasa akan menghandel atau menangani setiap urusan dalam bisnisnya. Sebab mereka yakin, jika merek tidak mengurusnya dan menyerahkan tugas – tusa dalam usahanya kepada orang lain, semuanya akan berantakan, dan tidak akan beres. Ketika mereka sakit, maka bisnis mereka stop, ketika waktu sudah senja, maka mereka pulang dan istirahat hingga esok harinya. Lain ceritanya dengan para Pedagang pengusaha, mereka menyadri betul bahwa ada keterbatasan yang tidak bisa mereka elakan. Mereka akan mencari orang – orang yang bisa membantu untuk mengurus setiap tugas atau hal yang ada dalam bisnisnya, dan hanya sebatas mengarahkan serta melakukan pengawasan saja. Jadi para Pedagang pengusaha akan membentuk timkerjanya. Bisnis mereka akan tetap berjalan ketika mereka askit berhari – hari, sebab ada tim atau pihak yang bisa diberikan kepercayaan untuk menangani setiap urusan yang ada dalam lingkup usahanya. Para entrepreneur juga akan melibatkan strategi strategi bauh pemikirannya untuk mengusahakan pengembangan dari usahanya. Mereka akan menaikan kualitas atau mutu produk atau layanan jasa mereka sehingga setiap pelanggan merasa percaya dan puas. Dan dengan cara ini, mereka secara otomatis berhasil menaikan kualitas serta angka penjualan yang berimbas pada kenaikan pendapatan yang signifikan.

Penilaian Akan Kompetitor

Perbedaan Seorang Pedagang Dengan Entrepreneur

Pedagang menilai kompetitor atau pesaing sebagai pihak yang mengancam kelangsungan usahanya. Maka dari itu, para pedagang akan ebrusaha untuk menjauh sejauh mungkin dari pesaing pesaing mereka. Demikian juga mereka akan berusaha menyingkirkan kompetitor atau pesaing yang mereka miliki ta jarang harus adu sikut atau menggunakan cara cara yang tidak baik. Lain halnya ketika seorang entrepreneur memiliki kompetitor atau pesaing bisnisnya. Dengan keberadaan kompetitor itu, maka mereka akan dapat mengetahui bahwa peluang usaha yang mereka jalankan masih terbuka lebar, sebab didapatkan bukti bahwa masih ada orang yang tertarik untuk menjalankan bisnis tersebut. para entrepreneur juga melihat kompetitornya sebagai pihak yang bisa memotivasi mereka untuk meaju dan semakin maju, menerapkan strategi yang semakin baik dan teruji. Sebab jika mereka tidak mlakukan evaluasi dan meningkatkan strategi usaha mereka, mereka akan kalah dari kompetitor kompetitor itu, inilah keadaan yang akan memaksa mereka bekerja lebih giat dan bekerja lebih cepat, jadi kompetitor akan membawa pengaruh positif, bukan negatif.

Waktu

Perbedaan Seorang Pedagang Dengan Entrepreneur

Tidak bisa dipungkiri, kemajuan dari pedagang biasa dengan pengusaha memang berbeda. Jika pedagang biasa akan sangat lambat proses kemajuannya atau bahkan tetap seperti itu – itu saja, maka para pengusaha atau entrepreneur yang juga merupakan seornag pedagang akan megnalami kemajuan yang baik atau bahan pesat. Mereka akan memiliki cabang – cabang usaha lainnya untuk peningkatan skala usaha mereka, sebab memang hal inilah ayng diusahakan.

Inilah Perbedaan Seorang Pedagang Dengan Entrepreneur yang harus kita pahami. Pastinya anda memiliki cara berfikir masing masing dan anda dapat menilainya sendiri, apakah anda berada di posisi bermental pedagang biasa atau pedagang berjiwa entrepreneur. Anda bisa berkonsultasi seputar bisnis melalui layanan Halo Jasa yang siap menjadi alternatif anda. semoga sukses.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top