Rencana Keuangan

Hutang Produktif Dan Non Produktif

Hutang Produktif Dan Non Produktif

Hutang produktif dan non produktif. Hutang adalah salah satu hal yang sering diandalkan seseorang atau manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak jarang saking minimnya pengetahuan akan hutang membuat orang orang dapat dengan mudah memutuskan untuk berhutang hingga tidak memiliki suatu rasa takut untuk dapat membayar atau melunasi hutang hutang tersebut. Dan jika sudah seperti ini, maka hasilnya sudah pasti seperti yang sudah sudah, dimana kehidupannya akan terlilit hutang dan akan dikejar kejar oleh mereka kepada siapa dia berhutang. Nah dalam bahasan kita kali ini, kita akan membahas seputar Hutang Produktif Dan Non Produktif. Dengan mengetahui hal seperti ini, anda akan mengerti mana saja hutang yang baik dan yang tidak baik dan untuk apa sebenarnya hutang itu dapat dipergunakan, sehingga anda tidak akan sembarangan lagi berhutang dan terancam merasakan titik terendah ekonomi dalam hidup anda. Sekarang simak saja dua hutang dibawah ini ;

sponsore web design jakarta

Hutang Produktif

Hutang produktif adalah pinjaman berupa barang berharga seperti uang, emas atau apapun yang bernilai yang memang dapat digunakan untuk suatu kepentingan yang mengacu pada hal finansial. Hutang produktif sendiri memiliki tujuan untuk sesuatu yang jelas, pasti dan membawa faedah kepada si pemilik hutang tersebut untuk masa depannya termasuk untuk mengganti uang atau barang berahrga bernilai yang ia pinjam sebagai hutang tersebut. Contohnya adalah uang untuk modal usaha yang jelas dan terarah dan dipersiapkan dengan baik. Demikian juga utang yang dipinjam seseorang untuk mempercepat atau memperbesar besaran uang yang masuk ke dalam kantungnya dengan melebarkan sayap usaha atau mengembangkan dan terjun ke dunia bisnis lainnya. Hutang seperti  ini memiliki sifat membangun dan membawa banyak manfaat bagi pemilik hutang ini, sebab memang memiliki manfaat, tujuan serta kepastian yang jelas untuk kemajuan

Hutang Non Produktif

Hutang Produktif Dan Non Produktif

Hutang tidak jauh berbeda dengan penjelasan hutang di point pertama tadi. Namun hutang ini adalah hutang yang sifatnya harus dihindari sebab tidak ada sisi positif untuk membangun dan memajukan ekonomi si orang yang meminjamnya. Contohnya adalah seseorang yang berhutang dengan menggunakan kartu kredit untuk makan di restoran ternama, menggunakan kartu kredit untuk mencicil pembelian motor, ponsel terbaru yang memiliki nilai tinggi dan lain sebagainya. Demikian juga dengan hutang untuk biaya biaya yang urgent dan segera harus diselesaikan dan lain sebagainya. Hutang seperti ini tidak membawa faedah dan justru menjatuhkan seseorang. Mengapa demikian ? sebab hutang ini memiliki kecenderungan membiasakan orang untuk berlaku hidup boros dan tidak mengelola keuangannya dengan baik. Bahkan ada kasus kasus ekstrim dimana orang menjadi sangat boros dan pengelaran dengan kartu kredit yang tidak terbedung. Pastinya akan membawa kesusahan di akhirnya.

Hutang Produktif Dan Non Produktif

Inilah Hutang Produktif Dan Non Produktif yang harus anda katahui. Jadi jangan sembarangan lagi dalam berhutang dan memberikan piutang pada seseorang. Semoga sukses.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top