Bisnis Online

Cara SEO Agar Konten Mudah Diindex Google

Cara SEO Agar Konten Mudah Diindex Google

Cara SEO Agar Konten Mudah Diindex Google

Cara SEO Agar Konten Mudah Diindex GoogleDalam aktivitas blogging, khususnya yang berkaitan dengan bisnis di dunia maya, sudah pasti akan membutuhkan website yang trafiknya tinggi atau lalulintasnya ramai sekali dikunjungi orang. Nah, salah satu cara yang paling baik untuk mengakali agar website maupun blog yang kita miliki dan kelola bisa mendapatkan trafik yang demikian adalah dengan menjalankan SEO. Sebenarnya, ada banyak sekali cara – cara dan hasil yang bisa di dapatkan dari SEO ini yang salah satunya adalah mengusahakan agar artikel ataupun konten yang kita update di blog atau website kita bisa lekas diindeks oleh google atau mesin pencari lainnya. Ketika konten yang kita update dalam website kita bisa cepat diindeks oleh google atau mesin pencari lannya, maka akan lekas muncul pula di laman SERp atau search engine result page miliknya. Dan dengan demikian akan mendapatkan peluang diklik dan di kunjungi user dari serach engine itu sendiri. Dan ini sangat berpeluang menaikan trafik website kita apalagi jika sudah menduduki posisi yang strategis dalam search engine result page tersebut, konten yang kita update itu bisa langsung terlihat manfaat dan fungsinya.

Sponsore Link jasa pembuatan website

Disini, kita akan secara khusus mempelajari mengenai cara seo agar konten mudah diindex google. Google adalah mesin pencari yang usernya paling banyak dan sangat populer saat ini, makanya layak kita jadikan target utama kita kali ini. disini kita akan mempelajari trik dan akan melibatkan tool SEO juga. Apapun level anda, anda pasti membutuhkan cara atau informasi ini, sebab semakin mudah dan cepat konten website anda diindex, maka mulai saat itu juga pengaruh manfaat dari update tersebut bisa dirasakan dan membawa trafik yang banyak bagi website atau blog itu sendiri. Tak perlu panjang – panjang lagi, langsung saja kita masuk ke dalam inti bahasan kita ini.

Kualitas Konten

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk menjalankan SEO kali ini adalah dengan memperhatikan kualitas konten yang akan kita update ke dalam website maupun blog yang kita kelola. Dan ini sangat berhubungan dengan konten yang berupa tulisan atau artikel dan sejenisnya. Konten artikel adalah konten yang mendominasi di website atau blog blog yang ada saat ini dan sudah pasti persaingan pengindexan dan persaingan dalam search engine result pagenya akan sangat ketat. Jadi kualitas konten sangat penting diperhatikan. Kualitas yang dimaksud adalah hal hal yang menyangkut unsur positif dari konten tersebut, terlebuh untuk tulisan. Misalnya keterbacaan, kadang kadang, ejaan yang dibuat atau dijadikan tulisan artikel sangat sulit dibaca. Dan perlu diketahui, google atau mesin pencari lain akan sangat mengenal kata kata atau ejaan yang sifatnya baku dan sangat sering dijadikan artikel atau sangat sering digunakan. Dan untuk ejaan atau kata kata yang jarang digunakan maka akan sulit dikenali dan proses pengindexannya juga sudah pasti akan lebih panjang lagi. Selain itu yang menyangkut kualitas konten berupa relevansi antara isi artikel dan kata kuncinya. Untuk yang satu ini kita akan bahas di point kedua. Setelah ejaan dan relevansi ada juga hal hal yang menyangkut jumlah kata, jika terlalu pendek atau dibawah jumlah idel 300 kata, maka google akan mendefinisikannya sebagai artikel yang kurang lengkap dan kurang mendapatkan proiritas di matanya. Setelah itu ada juga keunikan. Unik disini bukan berarti lucu atau sejenisnya, tetapi mengarah ke plagiarism atau duplikasi. Dalam toolnya kita mengenal persentasi keunikan antara 0 – 100%. Jika persentasi dibawah 70 persen, maka akan dicap sebagai duplikat dari artikel orang lain yang sudah lebih dahulu diposting dan diindeks google. Jadi konsep kerjanya akan menyamakan antara tulisan anda dengan tulisan tulisan yang sudah ada di indeks google sebelumnya. Dan semakin besar persentasi keunikan, maka artikel anda akan didefinisikan sebagai artikel original. Selain dengan mesin pencari, ada juga pengaruh kualitas konten dengan user atau si penelusurnya. Contohnya seperti ini, jika ada seseorang yang menggunakan mesin pencari misalkan google untuk mencari konten x dan dia membuka konten di laman website anda, lalu orang tersebut membaca konten anda, tetapi dia menganggap kata katanya sulit, terlalu pendek dan tidak lengkap serta tidak sesuai dengan apa yang diminta dan sebagainnya, sudah pasti orang tersebut akan langsung menutupnya dan ini akan menjadi bounce rate atau rasio pentalan. Rasio pentalan ini akan diperhitungkan oleh google sebagai tolok ukur kualitas laman website anda, jadi semakin bersar bounce rate tadi, akan semakin mengurangi kualtias website di mata google. Jadi dampaknya bukan hanya pada laman arikel itu saja tetapi pada seluruh bagian website atau blognya.

Itulah langkah pertama yang harus kita jalankan agar konten atau updatean dalam website atau blog kita bisa lekas di index oleh google. Dan karena panjangnya tulisan ini, maka kami akan membaginya menjadi beberapa part dan masih ada 4 point lagi yang akan kita bahas, jadi anda bisa lanjutkan ke point berikutnya dengan link yang ada di bawah ini;

Bagian 2

Bagian 3

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top