Bisnis Online

Cara Posting Ramah SEO di WordPress

Cara Posting Ramah SEO di Wordpress

Cara Posting Ramah SEO di WordPress.

Cara Posting Ramah SEO di WordPress. Website yang sangat dusukai mesin pencari adalah website yang menjalankan konsep SEO dalam aktivitas pengelolaannya. Ketika website disukai oleh mesin pencari, dia akan mendapatkan prioritas atau tampil di halaman pertama pada halaman hasil pencarian mesin pencari. Tentunya dengan keadaan ini, website tersebut akan mendapatkan banyak sekali kunjungan dan sangat menguntungkan. Nah dalam SEO sendiri, ada banyak sekali element yang harus diperhatikan, mulai dari loading page, keyword, responsivitas dan lain sebagainnya. Dari sekian banyak elemen yang ada pada SEO, yang terpenting adalah keyword. karena elmen inilah yang menjadi jembatan untuk mengarahkan pengunjung masuk ke website dengan bantuan search engine. Saking pentingnya keyword, kita harus bisa dam terus menyisipkan keyword yang sudah ditentukan pada setian bagian update atau postingan yang umumnya terdiri dari konten artikel.

Sponsore Link pembuatan website

Lalu yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara melakukan posting yang ramah SEO dengan focus pada elemen keyword ini. dan khusus di artikel kali ini kita akaj membahasnya semaksimal dan selengkap mungkin. Walaupun mungkin penjelasan dan jabarannya akan sangat panjang, tetapi kami pastikan anda akan mudah mencerna dan memahaminya karena artikel ini sudah di rangkum menjadi kesatuan intinya saja. Dan untuk menjalankan SEo dengan postingan yang ramah SEO, kita bisa tempatkan keyword di berbagai bagian postingan. Dan artikel ini akan berfungsi sekali dengan website yang dibangun menggunakan platform wordpress, saya mengangkat wordpress karena mayoritas kita adalah pengguna wordpress.

Judul

Setelah kita selesai membaut artikel, maka kita juga harus menuliskan judulnya. Nah judul postingan yang ramah SEO harus berkaitan dengan isi konten yang di beri judul, selain itu harus bisa menggambarkan keseluruhan informasi serta mengandung kata kunci atau keywordnya. Jadi tempat yang pertama untuk disisipi keyword adalah di bagian judul postingan atau kita pengguna wordpress lebih mengenalnya dengan tag H1

Sub Judul

Tempat kedua yang bisa dan harus kita sisipkan kata kunci adalah di bagian sub judul. Adap;un subjudul merupakan kalimat pendukung yang menjelaskan informasi lebih kompleks dari judul utama. Mesin pencari sangat menyukai arikel atau postingan konten yang memiliki sub judul yang bisa memberikan keterangan lebih, baik untuk orang yang mencarinya serta mesin pencari itu sendiri. Dalam rangkaian kalimat sub judul ini, adna bisa sisipkan kata kuncinya. Kita pengguna wordpress mengenalnya dengan tag H2 atau heading 2

Paragraf pembuka isi artikel.

Ketika kita membuat konten postingan berupa artikel pasti kita memiliki beberapa paragraph bukan ? dan diantaranya adalah paragraph pembuka atau paragraph yang paling pertama. Di paragraph tersebut juga wajib kita sisipkan kata kunci untuk semakin mempertegas kata kunci serta memudahkan mesin perayap milik search engine untuk mendefinisikan inti informasi atau isi konten yang kita posting tersebut. Anda bisa letakan kata kunci di bagian paling depannya seperti artikel yang anda sedang baca saat ini.

Gambar

Mungkin ada artikel tertentu yang tidak disertakan gambar, tetapi umumnya para blogger yang aktif, selalu menyertakan gambar untuk memberikan semacam visualisasi atau pendukung isi dan makna informasi yang dituangkannya dalam postingan tulisan. Nah gambar ini juga memiliki file nama atau deskripsi tag alt dan sebagainnya. Di kolom kolom featured image seperti yang ada di wordpress (saya tidak tahu apakah platform lain memilikinya atau tidak ) ada banyak kolom tentang deskrip dari gambar yang disertakan dalam postingan. Nah, dikolom kolom inilah anda bisa letakan keyword atau kata kunci yang sudah ditentukan di awal awal.

URL atau Permalink

Umumnya url atas psotingan masih normal atau standart dan sifatnya iotu berantakan sehingga menulitkan manusia atau mesin pencari untuk mendefinisikannya. Contohnya seperti ini www.x.com/post-1/ dan sebagainnya tentunya url postingan semacam ini jelek dan kurang disukai mesin pencari dan memang manusia tidak akan bisa membacanya bahkan si pemilik website juga pasti kesulitan. Oleh sebab itu, kita bisa rubah ke bentuk yang lebih baik dengan mengubahnya menjadi kata kunci. Contohnya menjadi seperti ini www.x.com/jasa-seo-pro/ dan sebagainnya. Tentu url ini lebih baik karena memiliki kadar keterbacaan yang sangat baik dan manusiapun tidak sulit memahaminya. Selain itu mengandung kata kunci yang sifatnya sangat penting dalam SEO.

Selain informasi focus keyword tadi, ada juga berabagai aspek yang harus diperhatikan seperti membedakan jenis tulisan. Mesin pencari sangat menyukai tulisan yang ada settingan pembeda tulisannya. Maksudnya bagiannya dibedakan, jadi untuk judul disetting H1, sub judul menjadi H2, selanjutnya H3 dan seterusnya. Mungkin kelihatannya ini sepele tetapi memiliki dampak yang cukup berarti di mata mesin pecnari. Selain itu orang yang mengakses dan membaca tulisan kita juga akan enak memandangnya karena memiliki keteraturan yang baik. Selain itu dalam postingan, sebaiknya anda jangan menyertakan gambar yang terlalu berat karena akan memperlambat proses loading page postingan anda itu karena ukuran downloadnya besar. Dan ini sifatnya sangat fatal, google atau mesin pencari lain akan mengabaikannya bahkan ketika website ini muncul di hasil pencariannya, ada tanda larangan seperti tanda warna kuning. Jadi lebih baik anda kompres atau mengecilkan ukurannya terlebih dahulu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari TNC Digital Media yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top