Bisnis Online

Black Hat SEO VS White Hat SEO

Black Hat SEO VS White Hat SEO

Black Hat SEO VS White Hat SEO.

Black Hat SEO VS White Hat SEO. Sebagai seorang blogger, kita diwajibkan mengerti mengenai yang namanya SEO. Sebagaimana kita ketahui SEO adalah segala upaya yang bertujuan untuk berada di peringkat teratas pada hasil pencarian mesin pencari dengan kata kunci tertentu. Nah, dalam penerapannya, kita yang adalah seorang blogger, sering kali kebingungan untuk menjalankannya. SEO sendiri sangat diperlukan untuk tetap mempertahankan website yang kita kelola agar bisa tetap bertahan pada persaingan di mata mesin pencari. Itulah mengapa SEO tidak bisa dianggap sebagai hal yang remeh. Oleh karenanya, kita wajib menerapkan SEO dalam aktivitas pengelolaan website website atau juga blog blog yang kita miliki.

Nah, untuk SEO sendiri, ada dua tipe yang bisa kita jalankan. Dua tipe itu adalah Black Hat SEO dan White Hat SEO. Sebagaimana namanya, black hat SEO adalah teknik SEO “beraliran ilmu hitam” dan SEO White Hat adalah yang aliran Putihnya. Tentunya kita mengetahui maksud dari hitam putih disini. Nah dua tipe SEO ini sering menimbulkan dilemma di benak para blogger. Umumnya para blogger bingung, mau menerapkan cara yang mana. Dan disini, kami akan menjelaskan kepada anda mengenai Black Hat SEO dan White Hat SEO agar anda mudah menentukan mana yang paling cocok untuk diterapkan di website milik anda.

Black Hat SEO

Sebagaimana namanya, seo ini memakai teknik atau cara yang sebetulnya dilarang. Namun yang menarik dari cara ini adalah kemudahan yang sangat terjamin dan prosesnya yang relative cepat. Dengan menerapkan konsep Black Hat SEO, kita bisa mengejar peringkat atas suatu kata kunci dengan waktu yang tidak telalu lama seperti penerapan konse White Hat SEO. Mengapa demikian ? karena di Black Hat SEO, ada banyak sekali cara atau tool yang bisa membantu kita untuk menjalankan SEO tersebut. Dengan adanya kemudahan seperti tool tool yang banyak, kita bisa lebih cepat mengejar peringkat atas kata kunci tertentu.

Selain itu, keberadaan tool tool yang sebenarnya illegal ini juga sangat membantu penerapan SEO tersebut. Contohnya seperti submitter. Yang bisa kita gunakan untuk membangun banyak backlink dengan mudah dan waktu yang singkat. Selain itu ada juga spinner yang bisa kita gunakan untuk membangun atau membuat artikel baru yang unik dengan hanya mengkopi dan mengubah kata kata yang ada dalam artikel tersebut.ini akan sangat memudahkan kita, kita bisa membuat artikel yang banyak tanpa harus repot repot mikir apalgi mengetiknya, cukup mengkopi punya orang dan mengubah kata kata dengan spinner tadi dan mensubmit di pbn dengan subbmiter tadi, licik bukan ? hahaha

Dan masih banyak kemudahan yang bisa kita lakukan dan ada juga forum forum yang membahas mengenai SEO tipe ini yang bisa saling bahu membahu menyiasati berbagai penyesuaian demi kelancarannya. Namun, ini adalah cara yang sebenarnya dilarang dan jika ketahuan akan berakibat fatal. Selain itu, google juga sudah semakin canggih dengan berbagai algoritma yang bisa menangkap setiap tindakan illegal seperti ini. namun, orang orang diluar sana tidak kehabisan akal untuk mengantisipasinya, mereka pastinya akan berusaha untuk lolos dari setiap inspeksi seperti ini dan anda bisa belajar dari mereka atau juga memakai tips dari mereka yang mereka share. SEO ini memang cenderung lebih mudah dan efektif tapi dengan catatan, tidak diketahui Google. Itu saja, jadi apakah anda mau menerapkannya ? iu terserah pada diri anda.

White Hat SEO

Nah, jika anda merasa takut untuk menjalankan Black Hat SEO, ada cara amannya. White Hat SEO adalah cara optimasi yang disukai oleh google kareeeeeeeeeeeeeeeeeeakan ini benar dan tidak dikategorikan spamming seperti Black Hat SEO tadi. Cara ini juga relative lebih terjamin. Dengan membangun backlink yang sehat, kita bisa mendapatkan manfaat jangka panjang karena artikel yang kita buat semuanya berkualitas dan bisa dibaca tidak seperti artikel hasil spinner tadi. Nah, ini juga akan sangat berpengaruh pada tingkat trafik dan rendahnya nilai bounce rate. Selain itu artikel artikel tersebut aman karena bukan spam, tidak seperti hasil spinner yang sangat berbahaya, karena jika ada satu artikel yang ketahuan, maka yang lain juga bisa ikut ketahuan karena terhubung satu dengan aygn lain.

Namun, dalam penerapannya, konsep White Hat SEO sangat sulit untuk dijalankan. Selain membutuhkan kerja keras, proses ini akan emmakan waktu yang sangat lama, karena kita akan membutuhkan banyak waktu untuk membuat konten yang orginal dan menarik. Namun, jika web yang dioptimasi sudah up, maka tidak akan mudah terjatuh kembali karena pondasinya sudah kuat. Alin halnya dengan website yang dioptimasi dengan Black Hat SEO, akan langsung down jika tertangkap algoritma google yang sering update. Bahkan bisa langsung dibuang dari google jika ketahuan spamming.

Kesimpulan

Baik Black Hat dan White Hat SEO, memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menduduki peringkat teratas. Black Hat SEO cenderung lebih mudah dan cepat naik dari pada White Hat, tetapi resikonya juga lebih besar. Tetapi jika anda memiliki pengetahuan dan taktik yang canggih di bidang itu anda bisa menghindari setiap bahaya dari algoritma, anda bisa menggunakan black hat seo, tetapi jika anda masih belum memahami seluk beluk black hat seo dan belum bisa mengelak dari algoritma google, anda bisa menggunakan white hat SEO.

BACA JUGA

Cara Promosi Yang Efektif

Tips Sukses Menjadi Konten Writer

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top