Bisnis Offline

Bisnis Pembesaran Ikan Lele Kolam Terpal

Bisnis Pembesaran Ikan Lele Kolam Terpal

Bisnis Pembesaran Ikan Lele Kolam Terpal. Bisnis Budidaya Dan Pembesaran Ikan Lele semakin marak dilakukan saat ini, penyebabnya tidak lain karena peluang yang semakin membesar dalam bisnis di bidang yang satu ini. mengapa bisa begitu ? padahal jika kita lihat lihat, seharusnya pebisnis baru yang selalu bermunculan itu bersaing satu sama lain, tetapi kenapa peluangnya menjadi semakin besar ? hal ini disebabkan karena perminataan pasar yang selalu tinggi dan bahkan selalu meninggi. Sebab sebagaimana kita ketahui, ikan lele, yang dibesarkan dalam bisnis ini identik dengan industri makanan atau kuliner yang ada disekitaran kita. Lele yang dibesarkan dan siap dijual, akan masuk ke dalam pasar pasar dan dibeli banyak orang, demikian juga untuk usaha kuliner yang menggunakan ikan lele sebagai salah satu bahan menunya, seperti pecel lele, yang memang sangat favorite dan ada dimana mana saat ini. belum lagi tempat tempat lainnya yang sama sama menggunakan lele sebagai salah satu bahan dasar pembuatan makanannya. Ini yang mengakibatkan kenapa peluang bisnis di bidang pembesaran lele dengan kolam terpal ini menjadi semakin bagus.

Sponsore jasa pembuatan website jakarta

Mungkin sebagai dari anda ada yang bertanya, mengapa harus kolam terpal atau mengapa dibahasan kali ini kita membahas menggunakan kolam terpal. Sah sah saja bertanya seperti itu dan jawabannya adalah untuk memangkas biaya selain itu bisa juga untuk menjaga agar bibit ikan bisa timbuh dengan baik. Sebab jika kita menggunakan kolam dengan dasar tanah, disana pasti terdapat kandungan asam yang tidak terkontrol dan bisa menghambat atau mendatangkan permasalahan bagi bibit yang dibesarkan disana. Dan dalam bahasan ini kita akan membahas juga mengenai cara mempersiapkan bisnis ini serta tips tips lainnya, langusng saja kita simak yang ada di bawah ini ;

Persiapan yang Harus dilakukan sebelum memulai bisnis ini,

  • Meyiapkan modal untuk membeli setiap bahan yang diperlukan, juga membeli lahan untuk pembesaran ikan, peralatan, perlengkapan dan lain sebagainya. Anda harus mampu mempersiapkan dan memperhitungkannya dengan matang dan akurat, sebab jika tidak, akan muncul banyak kendala ketika anda melaksanakannya nanti.
  • Membuat rencana bisnis sebagai suatu sarana panduan atau acuan pelaksanaan bisnis yang akan anda jalankan nantinya. Bisnis tidak bisa dilakukan secara asal asalan, harus memakai cara yang terbaik dan paling benar untuk medapatkan hasil yang baik juga.
  • Mencari referensi serta membaca buku buku atau berlajar dengan melakukan konsultasi langsung dengan orang orang yang memang sudah sukses dalam menjalankan bisnis dalam bidang yang satu ini. dengan pengetahuan dari merekalah anda akan dapat menjalankan bisnis ini sebagaimana seharusnya dan cara yang benarnya seperti apa. Demikian juga setelah anda memiliki pengetahuan yang cukup atas pembelajaran ini, anda harus mampu mengasahnya dengan baik, sebab memang mempraktikannya tidak semudah teorinya.
  • Satu lagi yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan sebanyak banyaknya informasi mengenai bisnis ini, seperti bibit lele macam apa yang baik, juga kendala kendala seperti apa yang sering datang dan bagaimana cara mengatasinya dan lain sebagainya, untuk hal hal seperti ini anda perlu berkunjung langsung ke tempat tempat pelaksanaan bisnis ini seperti di cirebon, atau tempat lainnya yang memang menjalankan bisnis ini dalam skala yang besar.

Memulai bisnis Budidaya Dan Pembesaran Ikan Lele Kolam Terpal

  • Pemilihan lokasi pembesaran ikan lele yang baik harus benar benar anda lakukan. Anda harus bisa menemukan tempat untuk pembesaran ikan yang baik seperti tempat yang memiliki sumber air yang tidak tercemar, dan prosesnya tidak akan sulit jika anda menjadikan tempat itu sebagai lahan untuk pembesaran lele nantinya.
  • Setelah anda menemukan lokasi yang baik, langkah selanjutnya adalah membangun atau membuat kolam kolam dari terpal untuk proses bisnis ikan lele anda. Ukurannya adalah 3 X 5 X 1 atau sesuaikan dengan kebutuhan anda dan jumlahnya juga 24 buah atau semampu anda membuatnya.
  • Setelah itu persiapkan segala peralatanya, seperti pompa air, saringan, dan lain sebagainya dan cek terlebih dahulu kualitas air yang anda akan gunakan. Sebab jika ternyata kualitas airnya buruk, malah akan medatangkan penyakit untuk bibit yang akan dibesrkan demikian juga akan menghambat proses bisnis anda. Setelah itu lakukan pengairan untuk kolam kolam itu dengan ketinggian air sekitar 80 cm
  • Tebarkan bibit ikan lele yang anda sudah beli sebelumnya dan sudah diketahui kualitasnya dengan kepadatan 100 – 150 ekor bibit ikan per m3. Sebab jika terlalu padat, ikan ikan itu akan cepat atau mudah mati sebab terbatasnya ruang dan oksigen yang bisa didapatkan.

Permasalahan Yang Sering Dihadapi

Permasalahan yang sering dialami dalam bisnis seperti ini adalah tingkat kematian bibit yang tinggi. Seringkali disebabkan oleh kadar kimiawi dalam air dari terpal yang digunakan, makanya harus dicuci bersih sebelum digunakan. Dan untuk mengurangi tingkat kematian bibitnya harus menggunakan obat khusus untuk mempercepat pertumbuhan. Selain itu dosis obat yang digunakan juga harus sesuai, sebab jika tidak, malah akan membuat ikan semakin banyak yang mati.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top