Rencana Keuangan

Bahaya! Ini Pertanda Keuangan Perusahaan Tidak Sehat

Pertanda Keuangan Perusahaan Tidak Sehat

Pertanda keuangan perusahaan tidak sehat. Dalam bahasan kali ini, kita akan membahas sejenak mengenai Keuangan Perusahaan. Jika anda memiliki usaha atau bisnis, anda bisa menilai sendiri seberapa efektif kegiatan bisnis anda dalam memperoleh keuntungan, disini kita akan belajar mengenai Pertanda Keuangan Perusahaan Tidak Sehat. Jika anda menemukan 3 hal yang menjadi inti bahasan ini dalam perusahaan anda, maka anda harus segera memikirkan langkah untuk memperbaiki keuangan perusahaan anda. Ingatlah, perusahaan yang baik dan bertumbuh adalah perusahaan yang memailiki keuangan yang sehat. Sekarang langsung saja kita simak bahasannya di bawah ini, inilah Pertanda Keuangan Perusahaan Tidak Sehat ;

Banyak Pos Anggaran Tidak Penting

Pertanda Keuangan Perusahaan Tidak Sehat

sponsor halo jasa

Mari lihat dan periksa laporan keuangan perusaahaan anda, serta bukti pembayaran atau bon bon yang mungkin anda arsipkan dalam satu periode akuntansi perusahaan anda. Anda bisa menggolongkan setiap anggaran pembayaran anda berdasarkan fungsi atau tujuan pengeluaran tersebut dilakukan. Dari sini anda dapat menghitung dan menilai sendiri, ada berapa banyak pengeluaran atau transaksi pembayaran dalam laporan keuangan tersebut yang sifatnya tidak terlalu penting. Serta berapa besar pengeluaran yang digunakan untuk menutup pos – pos anggaran yang sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan oleh perusahaan anda dalam kegiatan bsinsi sehari hari. Keuangan perusahaan yang sehat memang tetap memiliki hal seperti ini, tetapi sifatnya sangat minim dan semakin ditekan. Anda harus mampu mengontrolnya, jangan sampai ada pos anggaran yang sifatnya urgent tetapi tidak ditutup, sedangkan anggaran yang tidak terlalu penting justru diutamakan.

Pertumbuhan Utang Tanpa Dibarengi Pertumbuhan Pendapatan

Pertanda Keuangan Perusahaan Tidak Sehat

Tidak ada perusahaan yang memang benar – benar bisa lepas dari hutang, sebab utang adalah salah satu sarana yang digunakan untuk pengembangan atau permodalan dalam perusahaan. Dalam hal keuangan perusahaan, ada dua macam utang yang bisa kita lihat, pertama utang yang sifatnya produktif, dan yang kedua yang non produktif. Anda harus mengetahui seberapa besar utang perusahaan anda dan apakah utang tersebut termasuk utang produktif, atau utang tersebut didominasi oleh utang non produktif. Anda bisa mengenalinya dengan memonitor besaran utang anda, apakah petumbuhannya sesuai dengn pendapatan atau malah semakin menekan keuntungan.

Minim Asset Berupa Investasi

Pertanda Keuangan Perusahaan Tidak Sehat

Perusahaan yang keuangannya sehat akan memiliki investasi, atau paling tidak cadangan dana yang bisa digunakan untuk mnutup anggaran tidak terduga di masa yang akan datang. Apakah perusahaan anda memilikinya ? jika ya, maka perusahaan anda termasuk perusahaan yang siap maju sebab keuangannya sehat. Lain ceritanya jika perusahaan anda benar – benar tidak memiliki cadangan anggaran, apalagi investasi, baik skala kecil maupun besar. Ini wajib anda perhatikan.

Inilah bahasan kita kali ini seputar Pertanda Keuangan Perusahaan Tidak Sehat yang bisa anda jadikan bahan untuk memonitor keuangan perusahaan anda. Pastikanlah perusahaan anda memiliki keuangan yang baik dan sehat, sebab perusahaan yang seperti inilah yang berpeluang untuk maju dan sukses. anda juga bisa mencari bantuan dalam hal konsultasi keuangan perusahaan di layanan Halo Jasa. Semoga sukses.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments


PeluangUsahaTerkini.com adalah sebuah website portal berita resmi dari Halo Komunikasi Sejahtera yang dibuat khusus untuk memberikan informasi secara detail mengenai peluang usaha yang ada saat ini, Pembelajaran internet marketing bagi pemula, Tips & Trick seputar internet marketing.

Subscribe Now

Visit Our Facebook

Copyright © 2017 Peluang Usaha Terkini

To Top